Aryarachimanisa’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

Metamorposis

on August 28, 2008

Metamorposis di Politeknik Negeri Bandung pada tanggal 23-24 Agustus itu adalah pengalaman yang menarik sekali. Kenapa? Karena semua yang saya rasakan benar-benar campur aduk saat itu. Senang, sedih, takut dan lain-lain.

Sebenarnya unik juga konsep dari Metamorposis Polban ini. Saya berpikir nama acaranya cocok sekali dengan keadaan mahasiswa baru, karena mahasiswa baru mengalami metamorposis dari masa SMA menuju masa kuliah yang bisa dibilang berbeda sama sekali. Metamorposis ini membimbing mahasiswa baru seperti saya agar lebih disiplin dan taat aturan. Sudah menjadi kebiasaan di masa SMA kalau peraturan itu kebanyakan diabaikan.

Dalam masa metamorposis selama 2 hari, saya dan rekan-rekan maba lainnya diperlakukan baik-baik saja, tidak ada kontak fisik maupun hal keras lainnya. Hanya ketegasan-ketegasan senior yang diperlihatkan kepada saya dan rekan-rekan. Tentu, hal ini berguna sekali untuk saya dan rekan-rekan. Karena masa-masa menjadi mahasiswa sangatlah padat, sibuk dan penuh dengan tuga yang kejar tayang, Metamorposis ini berguna untuk hal itu, agar kami terbiasa dengan tugas dead line. Agar kami disiplin menghadapi tugas nanti.

Maka, Metamorposis ini sangat menarik, unik dan penuh dengan manfaat bagi saya dan rekan-rekan. Untuk tahun berikutnya, saya memiliki harapan agar mahasiswa baru diberi pelatihan seperti metamorposis ini juga, agar lebih ditingkatkan kedisiplinan dan terbiasa dengan kehidupan kampus.

Semangat! Sukses selalu.


One response to “Metamorposis

  1. adindasitifarida says:

    beneeeeeeeeeeeeeeeeer bgt yu,,aq jga ngrasaN bgt mnfaat dri acara tu,,plgi g’d slah satu diantara kta sma yg dpt perlakuan fisik yang membahayakan,,memang team pnitiaNya mg T O P B G T dehh,,mdh2 sma yg udh qt dpt d metamorposis tu bsa terus bermanfaat bwt qt slku MABA,,

Leave a Reply

